Selasa, 02 November 2010

Iffa Nurafifa

Teman-teman semua pada edisi Basik kali ini, kita akan mengenal lebih dekat sosok Ibu Iffa Nurafifa, S.Pd. Alhamdulillah, kami selaku tim reporter dari Basik bisa mewawancarai beliau. Nah teman-teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan narasumber kami. Wanita berparas cantik ini mengajar di MTsN 1 Garut sebagai guru BK (Bimbingan Konseling), menurut beliau guru BK bukanlah guru yang harus ditakuti, beliau juga berkutip “Tugas guru BK bukanlah untuk menangani masalah, tetapi tugas guru BK adalah mengembangkan potensi dan mengoptimalkan siswa”. Beliau ini tidak merasa terbebani dengan pekerjaan dan tugas beliau sebagai guru BK, namun beliau sangat mencintai pekerjaannya itu (konselor).
Wanita kelahiran Garut, 19 Juli 1977 ini juga mempunyai hobby menulis, dari hobbynya ini beliau sudah mengeluarkan/menerbitkan beberapa buku yang berisi kumpulan cerpen. Beliau ini sudah menerbitkan buku sebanyak 4 buah. Beliau membutuhkan waktu selama satu tahun untuk menerbitkan 1 buah buku, isi dari buku tersebut ada yang berdasarkan pengalaman dll. Uaaaaaaah hebat kan ??? Eh, temen-temen semua juga bisa baca hasil karya ibu ini lhoooo, di perpustakaan kita juga tersedia bukunya he…he…he…
Oo..iya, ngomongin perpustakaan, pada tanggal 11 sd 21 Oktober yang baru saja lewat, perpustakaan telah mengadakan BGMKP. Do you know what is the meaning of BGMKP???
BGMKP itu merupakan singkatan dari Bulan Gemar Membaca Kunjung Perpustakaan. Nah, mengenai BGMKP ini ibu dari seorang puteri bernama Audhiya Mesmerisa Embuni Nuansa Arti (Embun) yang berpenampilan anggun ini juga memberikan tanggapan tentang diadakannya BGMKP. Beliau mengatakan bahwa BGMKP itu ditujukan untuk menyadarkan siswa/siswi dan menjadi momentum agar si anak rajin membaca, serta memberikan spirit buat semua.
Selama menjadi guru BK, beliau juga mengalami suka dukanya lhoo… Sukanya, beliau bisa bersahabat baik dengan semua siswa dan menganggap siswa sebagai partner belajar. Nah, kalau dukanya, ketika harus memanggil orang tua siswa yang bermasalah, tapi ia tidak datang sehingga beliau harus home visit. Beliau juga berpesan “Lakukanlah kewajiban sebagaimana mestinya dan sesuai kemampuan, tirulah sisi baik dari diri orang lain.”
Huufft…ternyata perjalanan hidup beliau lumayan panjang yaa…!!! Jika teman – semua ingin tahu lebih dalam tentang Bu Iffa Nurafifa, kalian bisa berkunjung ke kediamannya di Cilawu Garut.
(N0va Mardina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar