Minggu, 10 Agustus 2014

Hari Persahabatan Internasional



Hari persahabatan pada awalnya dicetuskan oleh Hallmark pada tahun 1919, dengan tujuan agar orang-orang dapat memperingati persahabatan mereka dengan cara bertukar hadiah atau sekedar mengirim kartu ucapan. Tetapi sejak tahu 1940, hari persahabatan mulai jarang diperingati sampai tidak diperingati sama sekali. Namun, pada tahun 1998 Winnie the Pooh diakui sebagai Duta Persahabatan Dunia oleh PBB dan secara resmi pada bulan April 2011 ditetapkan bahwa Hari Persahabatan Internasional jatuh pada tanggal 30 Juli, meskipun sebagian besar Negara memperingati hari persahabatan pada minggu pertama bulan Agustus.
Sampai saat ini, beberapa Negara masih memperingati Hari Persahabatan walaupun dengan tanggal yang berbeda. Seperti tanggal 3 Agustus, tanggal 25 Juni, dan tanggal 30 Juli (sesuai ketetapan PBB). Yang terpenting adalah bukan hanya tanggal berapa kita memperingati hari persahabatan, bukan hanya dengan bertukar kado, ataupun hanya dengan saling berbalas kartu ucapan. Tetapi, yang terpenting adalah bagaimana kita mencari sahabat sebanyak-banyaknya dan bagaimana kita memperlakukan sahabat dengan sebaik-baiknya.
“Observe this day in an appropriate manner, in accordance with the culture and other appropriate circumstances or customs of their Local, National and Regional communities, including through education and public awareness-raising activities”.
~Declaration International Friendship Day~
(Asifa nf 9.7 & Satria Pradana9.8)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar